Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara menyusun Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (ANJAB ABK) melalui aplikasi Idaman Bekerja. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Diskominfo Kukar di Kawasan Bukit Biru Tenggarong pada hari ini Rabu 11 JANUARI 2023. Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Diskominfo, Solihin dan Informatika, Pejabat Struktural, dan Pejabat Fungsional Dinas Kominfo.
Dalam penyusunan ANJAB ABK tersebut Sub Koordinator Kepegawaian / Analis SDM Aparatur Diskominfo Kukar Andri Afiat menjelaskan akan adanya perubahan dalam struktur organisasi yang berakibat pada perubahan formasi pejabat dan staf. “Untuk itu perlu penataan ulang dalam ANJAB ABK di Diskominfo Kukar. Saat ini telah dilakukan pemetaan kebutuhan dan realitas eksisting SDM aparatur di Diskominfo Kukar,” ujarnya. Dalam kegiatan tersebut Andri Afiat menampilkan matrix data eksisting dan kebutuhan SDM di Diskominfo Kukar dan simulasi pengisian data pada aplikasi Idaman Bekerja.
Sekretaris Diskominfo Kukar Solihin menyampaikan kepada peserta rapat untuk mencermati angka kebutuhan dan spesifikasi SDM yang dibutuhkan pada tiap bidang. Menanggapi hal tersebut tiap bidang menyampaikan pendapat terkait jumlah kebutuhan dan spesifikasi SDM yang diperlukan. Dari rapat tersebut disepakati bahwa setiap bidang yang akan mengalami penggabungan untuk berkoordinasi dalam memverifikasi kondisi eksisting, menajamkan ANJAB ABK masing-masing bidang, dan menyampaikan hasil analisis secepatnya.
Penulis/editor : Zainul Effendi Joesoef (Pranata Humas Ahli Muda)