Jalan Pahlawan No. 1 Timbau Tenggarong Telp. (0541) 661350 Fax. (0541) 664507 diskominfo@kukarkab.go.id
logo
BERANDA
  • SELAYANG PANDANG
    Sejarah Kukar Kependudukan Potensi Daerah Prestasi dan Penghargaan
  • MEDIA
    Video Dokumen Infografis E-Magazine
  • PEMERINTAHAN
    Tugas dan Fungsi Struktur Organisasi Visi Misi Kukar Strategi Daerah Program Strategis Bupati Kukar Sepanjang Masa Transparansi Keuangan
  • BERITA PPID

    Berita.

    Berita Diskominfo Kukar Gelar Rakor Penyelesaian Aduan Layanan Publik SP4N LAPOR
    Kembali
    19 Des 2022

    Diskominfo Kukar Gelar Rakor Penyelesaian Aduan Layanan Publik SP4N LAPOR

    Diskominfo
    Diskominfo Kukar menggelar Rapat Koordinasi Penyelesaian Aduan Pelayanan Publik SP4N LAPOR! di Kabupaten Kutai Kartanegara. Rakor diselenggarakan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah lantai 2 Kantor Bupati Kutai Kartanegara di kawasan Timbau, Tenggarong pada tanggal 15 Desember 2022. 

    Baca Juga ;32-Anggota-Pramuka-Ikuti-Pelatihan-Dasar-Cyber-Security

    OPD yang hadir dalam Rakor tersebut adalah Bagian Pemerintahan dan Organisasi Tata Laksana (Sekretariat Daerah), Dinas Kesehatan, Inspektorat Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

    Rakor dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kukar Dafip Haryanto dan dihadiri perwakilan dari 5 OPD. Dalam sambutannya Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto menyampaikan penting bagi OPD dan semua pihak terlapor pada aplikasi SP4N LAPOR!  untuk cepat merespos aduan publik pada aplikasi SP4N LAPOR! 

    Kadis Kominfo Kukar menyampaikan bahwa respons terhadap aduan pelayanan publik tersebut merupakan bentuk kepatuhan terhadap regulasi. Selain itu adalah akan berpengaruh terhadap performance penilaian Pemerintah Daerah dan demokratisasi pelayanan publik.

    Rakor tersebut membahas dan menindaklanjuti aduan yang belum diselesaikan dan perumusan jawaban pada tiap OPD. Dalam rakor tersebut dibahas tentng pentingnya koordinasi yang lebih intensif diantara OPD dalam penyelesaian aduan pelayanan publik pada aplikasi SP4N LAPOR! ataupun pada media konvensional, online dan media sosial. Dengan demikian maka respons terhadap aduan publik dapat lebih cepat, akurat, dan menunjukkan wajah pelayanan yang lebih baik. 

    Dalam rakor tersebut disepakati pentingnya dilaksanakan rakor administrator SP4N LAPOR! yang akan memantau dan meneruskan aduan pelayanan publik kepada narahubung untuk dapat diberikan jawaban dengan cepat.


    Bagikan ke Facebook Tweet Bagikan ke Google+ Bagikan ke Pinterest Bagikan ke Tumblr Kirim melalui Email
    Berita Kabupaten

    13 Sep 2025
    Lurah Melayu Aditiya Rakhman Bentuk dan Terbitkan SK Posbankum dan Posyantek
    13 Sep 2025
    Pemerintah Kelurahan Melayu Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas RT dalam Pemanfaatan Sistem Informasi Prodeskel
    12 Sep 2025
    Bupati Kukar Hadiri Proses Penilaian Adiwiyata di SMPN 2 Tenggarong
    12 Sep 2025
    Wagub Kaltim dan Bupati Kukar Panen Demplot Padi LEISA di Bukit Biru Tenggarong
    12 Sep 2025
    Diskominfo Kukar Kenalkan Pengelolaan Smart Pole dan Command Center kepada Siswa PKL
    11 Sep 2025
    Pemkab Kukar Peringati Maulid Nabi, Bupati Aulia Rahman Basri Tekankan Pentingnya Uswatun Hasanah
    11 Sep 2025
    Gubernur Kaltim Harum: ”APBD Alat Untuk Memenuhi Kebutuhan Nyata Masyarakat”
    11 Sep 2025
    Tim Penilai Penghargaan Adipura Kunjungi Kantor Diskominfo Kukar

    Terhubung

    Email:
    diskominfo@mail.kukarkab.go.id

    Alamat:
    Jalan Pahlawan No.1 Timbau Tenggarong


    Telp. (+62) 541 661350

    Fax. (+62) 541 664507


    Link Terkait

    Bapenda
    Bappeda
    Dinas Kearsipan dan
    Disdikbud
    Diskominfo
    DPMPTSP
    Sekretariat Daerah

    © 2021 Kabupaten Kutai Kartanegara All Rights Reserved - Developed by Diskominfo Kukar